6 Kesalahan Saat Menggelar Pesta di Gedung Pernikahan 6 Kesalahan Saat Menggelar Pesta di Gedung Pernikahan
Gedung pernikahan saat ini menjadi pilihan bagi banyak pengantin dalam menggelar pesta pernikahan, terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Selain lebih praktis karena... 6 Kesalahan Saat Menggelar Pesta di Gedung Pernikahan

Gedung pernikahan saat ini menjadi pilihan bagi banyak pengantin dalam menggelar pesta pernikahan, terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Selain lebih praktis karena paket yang di tawarkan, menggelar pesta pernikahan di gedung akan terlihat lebih prestise.

6 Kesalahan Saat Menggelar Pesta di Gedung Pernikahan

Ada beberapa kesalahan yang bisa kita hindari ketika menggelar pesta pernikahan di gedung, berikut 6 Kesalahan Saat Menggelar Pesta di gedung Pernikahan

  • Melebihi Kapasitas yang Ditentukan

Gedung pernikahan biasanya memiliki kapasitas maksimal untuk membatasi jumlah tamu yang akan diundang. Biasanya ketentuan yang telah diatur oleh pihak gedung ditujukan untuk kenyamanan bersama. Seringkali calon pengantin berusaha untuk memenuhi kapasitas maksimalnya. Padahal, jika undangan pernikahan Anda 300 orang dan kapasitas gedung maksimal kurang dari kebutuhan, maka hasilnya gedung akan terlalu padat dan kurang nyaman. Sebaiknya, sesuaikan kebutuhan Anda dengan venue yang tepat.

  • Melupakan Pernikahan Lainnya

Tanyakan pada pengelola gedung, berapa pesta yang akan dilaksanakan pada tanggal pernikahan Anda. Apakah sebelum pesta pernikahan Anda, akan digunakan oleh penyewa lainnya? Secara teknis, hal ini akan mempengaruhi persiapan berbagai elemen pesta seperti gladi resik prosesi pernikahan, pemasangan dekorasi pernikahan, hingga penataan katering. Jika memungkinkan, pilih tanggal yang masih kosong agar semuanya menjadi lebih terkendali.

  • Mengacuhkan Peraturan

Ketika menyewa gedung, akan ada peraturan yang harus dipatuhi. Terkadang sebagai penyewa, calon pengantin cenderung tidak teliti dan langsung menandatanganinya. Peraturan yang tidak ditepati bagi penggunaan gedung bisa berakibat tambahan biaya penalti yang tidak diinginkan. Misalnya melebih batas waktu yang sudah ditetapkan, atau atau pihak dekorator meninggalkan gedung dalam keadaan kotor.

  • Tidak Mencari Tahu tentang Vendor Rekanan

Gedung pernikahan biasanya sering memiliki kerjasama dengan beberapa vendor pernikahan yang hadir dengan berbagai syarat tertentu. Perbedaan yang ditawarkan bisa sangat beragam. Jangan mengambil keputusan tanpa mengestimasikan total biaya yang harus dikeluarkan.

  • Kebersihan Toilet

Cek juga kebersihan toilet di dalam gedung dan pastikan apakah air di wastafel bisa mengalir dengan sempurna atau tidak. Jangan sampai toilet menimbulkan bau yang tidak sedap. Faktor kebersihan toilet terkadang menjadi hal sepele yang seringkali tidak terperhatikan dengan baik.

  • Lokasi Gedung Pernikahan

Pilihlah lokasi gedung pernikahan yang memiliki akses yang mudah. Akses dimaksud selain di akses dengan kendaraan pribadi, bisa dengan mudah juga dijangkau dengan transportasi umum.

 

Menu Kami :

Related posts:

Akad Nikah
Prosesi Akad Nikah
Keluarga Tak Merestui Hubungan Kekasih, Ubah Perilakunya
5 Tanda Seorang Pria Telah Jatuh Cinta Pada Anda

mimin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *