6 Tips mengatasi Stres Menjelang Pernikahan 6 Tips mengatasi Stres Menjelang Pernikahan
Memutuskan untuk menikah merupakan keputusan yang harus dipikirkan dan dipersiapkan secara matang-matang, karena banyaknya hal yang harus di persiapkan. Capek dan stres adalah hal... 6 Tips mengatasi Stres Menjelang Pernikahan

Memutuskan untuk menikah merupakan keputusan yang harus dipikirkan dan dipersiapkan secara matang-matang, karena banyaknya hal yang harus di persiapkan.

Capek dan stres adalah hal yang sering dialami calon pengantin. Sebaiknya Anda waspada dengan gejala ini, selain dapat menurunkan kondisi kesehatan tubuh, stres dan capek bisa mengacaukan emosi seseorang, Anda dan dia bisa saling marah, termasuk bertambah atau berkurangnya berat badan. Tidak mau dong kebaya pengantin jadi sempit atau sakit di hari pernikahan.

6 Tips mengatasi Stres Menjelang Pernikahan

Berikut 6 Tips mengatasi Stres Menjelang Pernikahan

Memanjakan Tubuh

Saat banyak pikiran, biasanya tubuh akan memberikan sinyal berupa mudah pegal, otot kaku, dan malas melakukan sesuatu. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa melakukan pijat dengan minyak tradisional atau aromaterapi. Melakukan lulur tradisional juga bisa Anda lakukan. Lulur dan pijatan akan membuat tubuh lebih rileks, segar dan bersemangat.

Konsumsi Dark Chocolate

Saat stres datang, biasanya, pelariannya adalah makanan. Ini bisa berbahaya karena gaun atau kebaya yang akan Anda pakai akan kesempitan atau malah kebesaran. Untuk camilan sehat sekaligus obat stres, dark chocolate adalah jawabannya. Dalam Journal of Proteome Research disebutkan bahwa mengonsumsi 42 gram dark chocolate setiap hari akan menurunkan hormon penyebab stres.

Rekreasi

Bisa dipastikan, Anda akan memikirkan persiapan pernikahan setiap hari. Sekali waktu, ambil waktu untuk rekreasi agar pikiran Anda dan pasangan kembali segar. Tidak perlu rekreasi yang jauh, di dalam kota juga bisa. Cari tempat rekreasi yang menyediakan pemandangan alam yang bagus. Momen tersebut bisa menjadi waktu yang tepat untuk membicarakan pernikahan dengan santai bersama calon suami.

Olahraga

Walaupun sibuk mengurus ini dan itu, jangan lupa berolahraga. Jangan bayangkan olahraga yang berat. Anda bisa memilih berenang di akhir pekan atau lari ringan setiap pagi di sekitar kompleks rumah adalah pilihan yang baik. Olahraga akan membuat pikiran lebih tenang, tubuh lebih santai dan sehat. Olahraga juga dapat menjaga bentuk tubuh dan berat badan Anda hingga hari pernikahan.

Komunikasi Dengan Baik

Sudah menjadi rahasia umum bahwa akan ada ‘perselisihan’ kecil ataupun besar dalam mempersiapkan pesta pernikahan, bisa saja dari Anda, keluarga Anda, calon suami, atau calon mertua. Jika hal ini sampai terjadi, duduklah bersama. Bicarakan apa saja keinginan masing-masing dan diskusikan mana yang terbaik. Dengan begitu, semua pihak bisa saling sepakat dan menjaga agar tidak sampai terjadi perselisihan keluarga.

Kerjasama dengan Wedding Organizer

Wedding Organizer akan membantu dari konsultasi, perencanaan, persiapan hingga berlangsungnya acara pesta pernikahan. Sehingga akan mengurangi beban anda sekaligus akan berusaha mewujudkan pesta pernikaan sesuai yang anda harapkan. Seperti wedding organizer berikut,  JK Wedding Production yang memiliki pengalaman dan profesionalitas tinggi yang akan mewujudkan pesta pernikahan impian anda. Pihak WO akan mendampingi anda mulai dari konsultasi pernikahan hingga suksesnya pesta acara pernikahan.

Ada banyak cara mengurangi stres menjelang pernikahan yang masing- masing personal lakukan, kembali pada pribadi masing- masing.

Related posts:

Paket Pernikahan di Malang
7 Tips Memilih Wedding Organizer
Tren Konsep Pernikahan 2017, Indonesia Kembali ke Tradisional
Tipe wedding organizer seperti apa yang kamu butuhkan?

mimin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *