Tips Memilih Cincin Pernikahan Tips Memilih Cincin Pernikahan
Sebelum memakaikan cincin pernikahan pada satu sama lain, adalah penting untuk memastikan bahwa cincin yang Anda pilih merupakan yang paling tepat dan sesuai dengan... Tips Memilih Cincin Pernikahan

Sebelum memakaikan cincin pernikahan pada satu sama lain, adalah penting untuk memastikan bahwa cincin yang Anda pilih merupakan yang paling tepat dan sesuai dengan sang pasangan. Sebagai perhiasan simbolis yang melambangkan ikatan pernikahan, cincin tersebut haruslah terlihat cantik dan juga sesuai dengan kepribadian Anda. Jangan sampai terjadi penyesalan di belakang seperti alergi, model yang kurang menarik ataupun bahan cincin.

Di bawah ini adalah beberapa hal yang penting untuk dipertimbangkan sebelum Anda memilih cincin pernikahan Anda. Simak ketiga hal berikut dan dapat dipastikan, proses ini akan menjadi jauh lebih mudah.

Menentukan Budget atau anggaran

Cincin pernikahan merupakan salah satu bagian penting dalam acara pernikahan, jadi harus dipersiapkan jauh hari dan biasanya sudah masuk daftar dalam Wedding Planner. Jangan sampai karena hanya keinginan mengenakan cincin impian tapi mengganggu anggaran acara pesta pernikahan. Sesuaikan dengan anggaran, dimana sekarang kita bisa membuat cincin pernikahan custom sehingga bisa disesuaikan dengan anggaran kita.

Waktu Pembelian

Waktu pembelian Cincin juga diusahakan direncanakan jauh hari, tapi juga jangan terlalu lama juga dikhawatirkan nanti ukuran jari calon pengantin juga berubah gemuk ataupun kurus. Kalau hanya sekedar survey bisa dilakukan jauh jauh bulan atau hari mengingat belum terlalu padat acara, jadi akan lebih mantap dan cocok dalam memilih model cincin pernikahannhya. Akan lebih bagus lagi jika anda survey cincin pernikahannya selagi promo, jadi akan lebih hemat.

Desain Cincin Pernikahan

Dalam pemilihan desain cincin pernikahan seringnya calon pengantin laki-laki nurut ke wanitanya, mungkin selera wanita soal perhiasan lebih bagus. Selain visual, Umumnya, problem cincin yang sering terjadi adalah patah di bagian lingkar bawah (tangan bagian dalam). Hal ini terjadi karena terlalu sering terkena gesekan, seperti memegang setir mobil, memegang setir motor roda dua, pekerjaan kasar, atau terbentur benda keras.

Untuk itu, dahulukan model cincin yang utuh dan tidak memiliki rongga di dalamnya. Cincin yang utuh memiliki kekuatan lebih ketimbang yang hanya tampak besar, namun di dalamnya punya rongga ruangan. Untuk desain sendiri tergantung selera, bisa dengan bertabur berlian, ukiran dengan pahatan nama mempelai, atau dengan desain indah lainnya.

Surat -SuratĀ 

Pastikan cincin kawin Anda dilengkapi dengan surat perhiasan dari toko. Surat tersebut menyatakan tentang kadar emas, serta berat dan harga.

Umumnya, di dalam surat tersebut juga ada tata cara penjualan kembali. Mungkin memang Anda tidak berniat menjual cincin kawin Anda, tetapi sertifikat ini wajib Anda minta.

Karena diharapkan seumur hidup hanya sekali, untuk itu Anda harus lebih berhati-hati dan teliti saat membeli cincin kawin. Akan lebih baik lagi jika Anda membeli tidak melewati online store karena Anda masih perlu mencoba ukuran masing-masing cincin.

Tentukan MaterialĀ 

Menentukan material cincin pernikahan jika anda memang ada alergi ataupun ke fanatikan, umumnya material yang digunakan Emas, emas putih, silver, perak ataupun Rose Gold.

Makna Cincin Pernikahan

Dari banyak hal tips diatas, yang penting yaitu makna dari Cincin pernikahan tersebut. Dari desain yang glamor, limited edition sampai Cincin pernikahan sederhana yang penting makna ikatan yang terkandung didalamnya. Dimana menjadi ikatan antara kedua mempelai dan akan menjadi pengingat saat memakainya.

 

adminwedding

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *