Tips Mengekspresikan Marah Tanpa Menyakiti Pasangan Anda Tips Mengekspresikan Marah Tanpa Menyakiti Pasangan Anda
Dalam pernikahan tidak selamanya selalu bahagia. Ada juga duka yang biasa terjadi dalam sebuah pernikahan. Duka yang terjadi biasanya diakibatkan karena ke tidak sepahaman... Tips Mengekspresikan Marah Tanpa Menyakiti Pasangan Anda

Dalam pernikahan tidak selamanya selalu bahagia. Ada juga duka yang biasa terjadi dalam sebuah pernikahan. Duka yang terjadi biasanya diakibatkan karena ke tidak sepahaman yang terjadi antara pasangan suami istri yang mengakibatkan pertengkaran yang menjadi masalah bagi pernikahan.

Saat kita sedang marah, sering kali kita sulit untuk menahan amarah kita, sehingga tanpa sengaja kita menyakiti hati pasangan kita. Ketika Anda dan pasangan Anda sedang menghadapi masalah dalam pernikahan yang membuat Anda marah terhadap pasangan Anda, pertengkaran tidak selamanya dapat menjadi solusi terbaik bagi hubungan pernikahan Anda berdua. Ada solusi yang dapat membantu Anda untuk menjadikan marah Anda menjadi solusi yang positif bagi pernikahan Anda. Berikut adalah tips bagaimana cara mengekspresikan marah tanpa menyakiti hati pasangan yang Anda cintai.

Tips Mengekspresikan Marah Tanpa Menyakiti Pasangan Anda

Perhatikan ucapan

Ketika marah, kebanyakan orang sering kali lepas kendali dalam berbicara dan mengatakan hal yang menyakitkan. Saat Anda dan pasangan sedang dalam masalah yang dapat memancing emosi untuk marah, sebaiknya Anda perlu memperhatikan ucapan yang akan Anda keluarkan, jangan sampai ucapan itu dapat menyakiti pasangan Anda. Hindarilah kata-kata yang dapat membuat pasangan Anda tersinggung dan berbalik marah terhadap Anda. Ketika Anda marah tariklah nafas Anda berkali-kali untuk menenangkan diri Anda. Ketika Anda dapat mengendalikan ucapan Anda, secara tidak langsung ini akan membantu Anda dalam mengendalikan emosi Anda dan membuat Anda dapat merasa lebih damai.

Dengarkan pasangan

Ketika sedang marah, hal lain yang harus Anda kendalikan adalah memberikan kesempatan pasangan Anda untuk berbicara. Biasanya ketika sedang marah kita tidak akan membiarkan orang lain menyela ucapan kita dan juga kita cenderung tidak ingin mendengarkan penjelasan dari orang lain. Di saat Anda dan pasangan Anda sedang bertengkar, sebaiknya Anda menahan diri untuk diam dan mengalah. Dengarkan setiap penjelasan dan isi hati pasangan Anda terlebih dahulu, agar dia juga memberikan Anda kesempatan untuk mengungkapkan isi hati Anda juga. Ketika Anda berdua dapat saling mendengarkan satu sama, permasalahan yang Anda berdua hadapi akan semakin mudah untuk diselesaikan dan juga hubungan kalian tentunya akan semakin baik.

Berikan waktu

Cara mengekspresikan marah tanpa menyakiti pasangan dapat Anda lakukan dengan cara memberikan pasangan Anda atau Anda pribadi waktu untuk sendiri. Ketika Anda dan pasangan sedang marah dan tidak dapat mengendalikan emosi, Anda berdua hanya akan menyakiti satu sama lain di saat sedang bersama. Dalam keadaan seperti ini, sebaiknya Anda menghindar untuk memberikan waktu bagi Anda dan pasangan Anda untuk berfikir dan menenangkan diri. Biasanya ketika Anda telah tenang dan kembali berhadapan dengan pasangan Anda untuk menyelesaikan masalah kalian, Anda berdua akan lebih mudah mendengarkan dan memaafkan.

Temukan waktu yang tepat untuk berbicara

Cara lain untuk mengekspresikan marah Anda tanpa menyakiti pasangan adalah dengan menemukan waktu yang tepat untuk berbicara. Dalam beberapa kasus misalnya Anda marah dengan pasangan Anda di saat sedang berada di depan umum atau di depan keluarga Anda, tunggulah waktu yang tepat untuk membicarakannya, misalnya dengan menunggu hingga kalian hanya berdua atau telah sampai di rumah. Jangan pernah bertengkar di depan umum atau di depan keluarga Anda, karena ini hanya akan membuat Anda berdua malu. Tenangkanlah diri Anda, dan tunggu waktu yang tepat untuk berbicara dengan pasangan Anda.

Pernikahan mestinya menjadi hal yang dapat membuat Anda bahagia. Bahagia karena dapat menikahi pasangan yang Anda cintai dan bahagia karena dapat hidup bersama orang yang Anda cintai. Meskipun dalam pernikahan Anda mengalami masalah yang membuat Anda dan pasangan berselisih paham atau meskipun pasangan Anda membuat Anda marah, jangan pernah membiarkan pertengkaran menjadikan Anda dan pasangan saling menyakiti. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengekspresikan marah tanpa menyakiti pasangan Anda. Tenanglah diri Anda terlebih dahulu, berikan waktu untuk kalian berpikir jernih dan berbicaralah dengan kepala dingin bersama pasangan Anda. Dengan begitu Anda tidak perlu saling menyakiti. Dengan mengekspresikan marah Anda dengan cara yang benar, ini akan membuat hubungan pernikahan semakin kuat.

 

Sumber: keluarga.com

Related posts:

Akad Nikah
8 Ide Dekorasi Pernikahan dengan Tema Rustic
10 Tips Memilih Fotografer Pernikahan
4 Hal yang Harus di Perhatikan Saat Pesta Pernikahan Outdoor

mimin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *