Upacara lamaran Upacara lamaran
Bagi seseorang yang sudah cukup umur atau bagi pasangan yang cukup lama menjalin hubungan atau dengan kata lain pacaran, alangkah baiknya jika segera melangkah... Upacara lamaran

Bagi seseorang yang sudah cukup umur atau bagi pasangan yang cukup lama menjalin hubungan atau dengan kata lain pacaran, alangkah baiknya jika segera melangkah ke jenjang pernikahan. Tidak ada salahnya belajarlah dari sekarang langkah- langkah yang harus di tempuh menuju sebuah pernikahan.

Mari kita diskusi tentang Upacara Lamaran pernikahan, tentunya di sini beda dengan Lamaran pekerjaan. Melamar sama dengan meminang. Nah, jika seseorang yang hendak di lamar belum saling kenal ataupun belum pernah bertemu sebelumnya, maka hendaklah orang tua laki-laki lah yang datang untuk menanyakan apakah si wanita masih singel atau sudah mempunyai calon suami. Tapi kemungkinan saat ini sudah jarang seperti ini melihat orang lebih suka melalui pacaran dulu sebelum menikah jadi sudah saling kenal sebelumnya.

Apabila pasangan sudah mantap dan ingin ke jenjang pernikahan, hendaklah pihak laki- laki beserta orang tua atau perwakilan datang ke tempat sang wanita untuk secara formalitas melamar atau meminang sang wanita dan Setelah lamaran diterima kemudian kedua belah pihak merundingkan hari baik untuk melaksanakan upacara peningsetan. Banyak keluarga Jawa masih melestarikan sistem pemilihan hari pasaran pancawara dalam menentukan hari baik untuk upacara peningsetan dan hari ijab pernikahan.

untuk lebih mengetahui apa itu upacara peningsetan, silahkan bisa di baca artikel selanjutnya

Related posts:

Upacara Adat Peningsetan
Paket Pernikahan di Malang
7 Tips Memilih Wedding Organizer
Tips Mengekspresikan Marah Tanpa Menyakiti Pasangan Anda

mimin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *